*Upaya Mendapatkan Predikat Penilaian "Informatif" di 2022

DISKOMINFO KEPRI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan sosialisasi kepada 43 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terkait 'Daftar Informasi Publik (DIP) Dan Daftar Informasi Dikecualikan (DIK)', Rabu (8/6/2022) di Collaboration Room Diskominfo Kepri, Gedung B2 Lantai 3, Dompak, Tanjungpinang.

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kepri, Aludin Andi, SE., MM., Kepala Bidang Pengelola dan Layanan Informasi Publik, Dwi Anggraini, SE. Adapun narasumber yang dihadirkan diantaranya dari Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepri , Ferry M. Manalu, S. Sos., MM selaku Wakil Ketua KI Provinsi Kepri, Drs. H. Muhammad Djuhari dan Jazuli, ST, MM, CPs, CHt sebagai anggota KI.

Sekretaris Dinas Kominfo Kepri dalam sambutannya sangay mengharapkan adanya peran aktif Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu dan Diskominfo selaku PPID Utama mewujudkan target keterbukaan informasi publik Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022 menjadi ‘Informatif’. Hal ini mengingat pada tahun 2021 lalu Pemprov Kepri mendapatkan kategori 'Cukup Informatif'.

"Pertemuan kita ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Kepri untuk menuju 'informatif'. Dan kita semua harus sama-sama berperan aktif," kata Andi.

Sedangkan Jazuli, ST, MM, CPs, CHt selaku narasumber dari komisioner KI menuturkan bahwa setiap badan publik memiliki kewajiban untuk menyampaikan informasi kepada publik sesuai amanat Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2008.

Sumber : Instagram diskominfo.provkepri